Rifqi Al Hanif S

Desain dan Pemrograman Web

Implementasi Desain Web Bisnis

Halo Smart Human pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas tentang implementasi desain web. Pada udah tau belum teman-teman tentang pembahasan kita kali ini, kalo belum tau yok pantengin terus jangan sampai ketinggalan ya teman-teman.

Dalam membuat sebuah desain web merupakan tugas yang menantang untuk desainer untuk menjadi leibh kreatif dan inovatif, selain dengan adanya aturan yang harus kamu pahami ketika membuat sebuah desain pada web, kamu juga perlu untuk membuat desain web semaksimal dan menarik mungkin. Kini, desain merupakan salah satu aspek penting bagi pengembangan perangkat lunak. Kini, desain merupakan salah satu aspek penting bagi pengembangan perangkat lunak. Desain merupakan salah satu aspek yang menentukan kesuksesan perangkat lunak. Desain bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan suatu aplikasi. Dalam pembahasan kali ini saya akan menggunakan framework bootstrap dalam membuat desain UI nya.

dalam melakukan implementasi desain web pasti harus memiliki strategi tertentu agar desain web menjadi menarik dan enak di pandang berikutah penjelasannya:

1. RANCANGLAH KONSEP YANG MENARIK

Jika kamu melakukan proses perencanaan situs web, kamu pasti sudah memiliki gagasan tentang keinginan pengguna di masa depan. Kamu harus memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang dibutuhkan yang akan membawa orang ke situs web kamu, dan bagaimana cara membuat desain yang akan menarik agar mereka tetap betah melihat tampilan web kamu. nah kamu dituntut harus pandai memaksimalkan konsep yang tergolong harus berbeda dari yang lebih atau bagusnya menciptakan inovasi baru dalam desain web nya.

2. GUNAKAN WARNA DAN KONTRAS YANG SELARAS

Memilih warna yang tepat untuk desain yang diberikan adalah sains dalam dan dari dirinya sendiri. Warna dapat digunakan untuk menyampaikan hierarki visual, membangun hubungan antar elemen, dan umumnya meningkatkan desain kamu dan menarik perhatian pengguna.

Saat mengerjakan desain antarmuka, kamu pasti ingin mempertahankan keseragaman warna mana yang akan kamu gunakan untuk menyampaikan isyarat visual, dan menjaga skema warna yang relatif minimal. Sejatinya, warna yang kontras bisa digunakan untuk efek yang hebat agar bisa menarik perhatian pengguna, seperti yang kami sebutkan di peraturan nomor lima saat membahas reverse type.

3. PILIHLAH FITUR YANG RESPONSIF

Selain konsep kamu bagus tentunya harus didukung dengan fitur-fitur yang mumpuni dalam desain web kamu. nah disini kamu harus pandai dan jeli dalam menggunakan fitur-fitur yang ada jangan sampai fitur tersebut dapat membuat website kamu menjadi jelek dan kurang diminati .tentu saja hal tersebut sangat jengkel bagi kita sendiri.

Kamu dapat menggunakan fitur-fitur yang sering di gunakan dalam desain web. atau bisa gunakan yang ingin kamu gunakan dan menurut kamu itu bagus dan keren deh.

Hanya itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi yang membaca. Terima Kasih

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *